pengalaman forum jual beli

Halo guys masih ingat sama aku? Aku harap gak lupa, kalau lupa juga kenapa kalian baca ini haha (jayus)

Pasti banyak dari kalian yang suka berbelanja online kan? Selain mudah, lebih murah. Betul gak? Ada juga kalian yang suka belanja di forum jual beli di facebook, biasanya forum tersebut ada di regional kota kalian masing-masing. Jadi kalian bisa COD (call of duty) lah?! COD (cash on delivery) maksudku hehehe.

Pasti banyak dari kalian yang suka berbelanja online kan? Selain mudah, lebih murah. Betul gak? Ada juga kalian yang suka belanja di forum jual beli di facebook, biasanya forum tersebut ada di regional kota kalian masing-masing. Jadi kalian bisa COD (call of duty) lah?! COD (cash on delivery) maksudku hehehe.

Nah kali ini aku punya pengalaman agak perih di bidang FJB. Setelah dulu pengalaman busug beserta Trav*e*lo*ka (aku yakin sudah aku sensor) yang bikin cenat cenut bulu roma, bulu yahudi sampai bulu tetangga lebih hijau dari bulu sendiri. 


Cerita itu berawal dari saya membeli iPhone 5S baru di Bukalapak. Hari demi hari kulalui bersama iPhone 5s itu, dan aku memutuskan bahwa iPhone is SUCK!!! (no offense hanya selera lho) karena saya tida terbiasa menggunakannya, karena saya tidak mau repot hehe.



2 Minggu menggunakan iPhone sudah membuatku puas. Akhirnya aku masuk ke forum jual beli di regional kotaku berniat untuk cari android dengan modal iPhone ini. Kali saja ada yang tukar tambah androidnya dengan iPhoneku. Oke login facebook (set), masuk ke grup jual belinya (klik!), lalu bikin postingan lengkapku (bam!) lalu aku tinggal melakukan hal girly seperti biasanya. Nah selang waktu 1 jam aku cek lagi postingan, UWAOU! Komentar 50 lebih sampai ada yang nulis penjualnya lari, gak serius blablabla. Oke. Aku tanggapi dan beri kontak pribadi untuk lebih fast respon (aku kurang suka mantengin fb, enakan twitter)

ada beberapa tawaran yang masuk ke hpku, mulai dari membeli, utkar tambah sampai barter (seriusan barter?!) akhirnya aku mengambil salah satu penawaran tukar tambah iphone aku dengan HH ASUS Zenfone 2 ZE551ML ram 4Gb. Tertarik dengan deskripsi fisik dan penampakan fotonya lho! Akhirnya kita memutuskan untuk bertemu COD. Aku ngajak temanku (aku agak takut ketemu orang tak dikenal kalau sendirian) dan dia sendirian. Setelah saling memberi salam, kami mengeluarkan HH masing-masing. Kondisinya baik, semua fitur jalan, fullset setidaknya itu yang aku tangkap dan cek secara keseluruhan. Temanku juga ikut ngecek kok.

Kami pun pulang dengan terpisah, sampai di rumah aku buka wa iseng waktu balas temanku aku gulir layar ke bawah dan “ini profil orang kok mati ya” aku was-was langsung aku cek ulang hp yang tadi. Oh masih jalan semua masih normal aku pikir. 2 hari aku pakai hp ini tiba-tiba mengalami komplikasi seperti orang kena santet, semua-semua mati perlahan! Oh nice Lord! NICE! Ternyata aku kena zonk. Tak apa aku tidak membuat postingan ini di grup FJB itu, aku yakin ga ada solusinyamalah kena bully nanti.

Dengan ini aku memutuskan hati-hati ya temen-temen kalau suka jual beli di luaran sana mendingan cari agen resmi jangan yang perorangan! Karena terkadang mengecewakan. Saya tidak bermaksud menjatuhkan perorangan yang sedang merilis bisnis tapi ada baiknya untuk pembeli.

Sekarang HH nya buat apa? buat foto aja hehe, sama Mp3 an. cakep kan? *nangis

Ini ceritaku guys, kalian hati-hati yah ^^

23 comments

  1. Sangat menginspirasi sekali gan riwayat pengalamannya, Tingkatkam Gan.. :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. tingkatkan apanya ini? malah harusnya dihindari lah

      Delete
  2. Waduhh.. Kena tipu ya,, turut berduka cita :D

    ReplyDelete
  3. thanks gan infonya, ane jadi lebih berhati-hati lagi kalau mau beli

    ReplyDelete
  4. haha ngakak so hard bacanya kak :'D

    ReplyDelete
    Replies
    1. sedih eh dia ngakak, awas kejadian loh hehe

      Delete
  5. sedih nih, langsung hati hati kalo fjb di fb

    ReplyDelete
  6. kalo fjb yang gak ada rekbernya langsung cod aja..

    ReplyDelete
    Replies
    1. lah, perasaan aku tulis di artikel juga COD

      ga baca ya?

      Delete
  7. Wah sekarang saya harus lebih berhati" lagi nih dalam jual beli! Nice info

    ReplyDelete
  8. Suka meragukan. Lebih waspada lain kali hehe

    ReplyDelete
  9. lumayan deh buat pengalaman, aku belum pernah jual beli online sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan sampek ketipu yah, kalau jual beli online pake yang bener2 aman yah

      Delete
  10. terima kasih info nya mbak !!

    ReplyDelete
  11. Yang sabar ya gan , nexttime agan harus check duu di google .. ciri2 hp yg kw atau gimana .. biar ga ke ulang untuk ke 2xnya

    ReplyDelete


Top