Traveloka dulu, ribet urusan kemudian

Hai hai teman, gimana kabarnya?
Di sini yang suka traveling siapa? pasti ada kan? ya kan? aku juga kenal dengan salah satu blogger, jaman masih pakai Wordpress dulu. Namanya Elly. Dia suka traveling "solo" sendirian loh. Dari hobinya traveling sampai punya Elly Prachtig yang akan membawa kalian bertamasya di benua Eropa! EDAN GILE! dari hobi jadi hoki, from zero to HORE (harusnya hero yak)

sumber: Leon Logothetis

Cakep kan dari ide macam tu eh jadi kegiatan bahkan kesuksesan! pengen sih punya gitu gitu. Nah kali ini aku ada pengalaman dengan salah satu agen Traveling yaitu Trav*el*o*ka (sudah aku sensor kan wkwkwk). Dimana agen ini sudah mempunyai nama yang besar dan relasi yang oke dalam dunia persilatan traveling. Akhirnya aku mencoba memesan tiket via situs tersebut dan pembayaran sudah aku lakukan. 

CUMAN...

Kok hampir sejam aku belum dapat e-tiket dari mereka. Aku sudah tanya sana-sini juga ada cari informasi Cs travelnya di cs@traveloka.com. Jawabannya adalah "pembayaran tidak bisa terverifikasi, silakan menunggu dan meninggalkan alamat email untuk dihubungi nanti"



WIH WIH WIIIIIH..! emosi aku emosiiii *puter-puter rubik. Lanjut gugling2 sampai guling2, nemu thread Kaskus (hayo minta cendolnya yah) tentang traveloka ini threadnya bisa dibaca di sini >> Di sini <<. 


Baca juga:  Aktivitas Menunggu


Di Thread tersebut ada banyak screenshot dari Twitternya Traveloka macam ini:

sumber: Kaskus dan Twitter.

oke lah aku sabar dulu mau apa mereka semoga pesanan saya diproses dengan profesional karena dana yang aku setorkan tidak begitu kecil (oops). Akhirnya selang waktu 2 jam, Geary Mail saya berbunyi dan saya dapat email dari traveloka:


Kpd Yth.
Ibu Evelyn.

Salam hangat dari Traveloka.com
Setelah kami lakukan investigasi, pembayaran anda tidak dapat terverifikasi oleh mesin kami sehingga dana tidak kami terima.
blablabla DEMI NEPTUNUS


Segitunya ya? padahal kalau aku transaksi di bukalapak saja membayar via indomaret atau alfamart langsung ces pleng. Yah tidak apa-apa lah, kembali di rumah saja liburannya yang penting dana saya bisa dikembalikan. Terimakasih  Traveloka.

Kira-kira ada gak ya teman-teman yang punya kejadian macam saya? semoga gak ada yah, mending liburan di kasur aja hehehe.

21 comments

  1. Nice info. Tapi blm pernah coba pake traveloka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduh jangan deh, mendingan datengin langsung hotelnya ataaauuuu pergi dengan jasa tur pasti aman

      Delete
  2. thank you Evelyn! seneng baca artikel kamu, bagus banget, ini bisa buat inspirasi buat yg lain ttg Traveloka apalagi. Aku belum pernah pake Traveloka, tp kamu kan ada bukti transfer pembayaran tidak? Nah, bawa aja bukti ini, supaya urusannya bisa cepat kelar.
    Oiya, thank u tentang memperkenal biodataku ma teman2mu, "imut" deh.. ;-) Kembangkan bakatmu!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada kok kak, cuman ya tidak terverifikasi. Untung bisa refund..

      Delete
  3. Belum pernah sekalipun saya pakai traveloka kudet banget mengenai traveloka wkwk btw setelah membaca artikel ini jadi sedikit tau

    ReplyDelete
  4. wah, jadi lebih tau tentang traveloka

    ReplyDelete
  5. Wah parah nih traveloka. Batal liburan perih rasanya ya? :v untung masih bisa refund

    ReplyDelete
    Replies
    1. hooh, perihnya sampai tembus ke masa lalu nyahahaha

      Delete
    2. wkwkwk.. btw, mungkin lebih bagus pke layanan Tiket.com selama pke tiketdotcom belum pernah dpt masalah seperti yg mbak evelyn alamin :D

      Delete
    3. Dari beberapa rekomendasi, traveloka lebih murah drpd tiket.com
      Makanya aku tergiuuuur

      Delete
  6. untungnya di refund,jadi lega karena duit balik,walaupun gak jadi liburan.Tapi,kenapa bisa begitu ya?Seharusnya kan bisa,mungkin servernya lagi eror?Kalo masalah begitu mending pake aplikasi lain a gak?daripada ribet begitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya mana tau kalau server error kan tidak tahu. Yang penting bisa refund

      Delete
  7. untung gak pernah pakek traveloka

    ReplyDelete
  8. Kalo pembayaran via online memang banyak kendalanya, makanya mendingan langsung ke tempatnya.

    ReplyDelete


Top