kamu bego? yakin?

"nilaimu rendah sekali, kamu goblok"
Gila aja ya, hanya karena nilai rendah dikata goblok. Sebenarnya kata goblok itu mutlak gak sih? Kalimat pintar dan goblok itu hanya untuk tingkat akademik? aku rasa juga tidak kan! nah sekarang ini bahasan tentang apa sih goblok dan pinter?


Oke kalau begitu kata goblok itu biasa dipakai jika ada orang yang dirasa tidak kompeten, tidak dapat melakukan hal dengan benar, salah persepsi dan salah tahapan. Sedangkan kata pintar dipakai jika tidak ada masalah dengan orang lain atau pekerjaan orang tersebut memuaskan kita.



WELL..sangat subeyktif kan? it's all about me! not you! if you couldn't do with my way or the right way, YOU'RE MORON!!!

sakiit banget ya kan?

Tetapi kita salah besar jika berpikiran seperti itu, karena setiap orang mempunyai bidangnya masing-masing. Memang ada orang yang punya keterampilan akademik di atas rata-rata tetapi dia tidak terampil di bidang olahraga, sebaliknya orang yang terampil di olahraga terkadang kurang pintar di bidang akademik.

Lha kenapa sih?

Hal ini dinamakan Multiple Intelligent (kecerdasan majemuk). Kecerdasan majemuk adalah pembagian menurut keterampilan manusia atau bisa dikatakan BAKAT. Nah bakat ini yang sangat mempengaruhi pola keterampilan. Bakat adalah representasi dari otak kanan atau kiri manusia. Jika orang tersebut cenderung menggunakan otak kiri maka mereka akan profit dengan hal keakademikan, dan sebaliknya jika orang tsb menggunakan otak kanan maka hal non akademik yang akan menonjol di bakatnya entah olahraga entah kesenian.

Dengan kata lain kita tidak bisa mengatakan orang tesebut bodoh dalam hal akademik padahal orang tersebut sangat terampil di bidang music, atau orang yang sangat pandai di dalam kelas tapi di pelajaran kesenian GOBLOK MAMPUS.

Lalu aku termasuk orang yang seperti apa? Pastinya aku bukan orang yang andai di kelas tetapi nilaiku aman kok diatar KKM terus wkwkwwk, aku juga lebih ska bermain game konsolku, biasanya main sim dating, (oooh husbandoku wkwkwkw) ketimbang membaca buku pelajaran atau buku novel. Aku juga kidal.

Hal ini membuktikan aku bukan orang yang aktif dengan otak kiri tetapi otak kananku yang lebih aktif, dan aku ENGGAK GOBLOK! Jadi guy kalo kalian dikatain goblok, cuek aja karena kamu cuman tidak sebidang dengan mereka.

YOI????

59 comments

  1. hhehe,, beneer banget
    seseorang mempunyai kemampuan dan keahlian masing,,
    jadi jgn smbrgan bilang 'goblok'

    ReplyDelete
  2. nah gitu dong, percaya diri. biar cakep hehe

    ReplyDelete
  3. kenyataanya banyak orang pinter yang cuma jadi pekerja sama orang goblok yang berani buka usaha

    ReplyDelete
  4. kalo ahli PHP orang apa nama bakatnya kak? nyahahah

    ReplyDelete
  5. pinter goblok relatif, pinter akademik kalah sama orang yang pinter cari peluang

    ReplyDelete
  6. Percaya diri aja sih kalau begitu.
    Tiap orang beda beda soalnya hehe.

    ReplyDelete
  7. yap, poin percaya diri perlu dimasukin juga nah

    ReplyDelete
  8. nice post min memang seharusnya harus percaya diri.

    ReplyDelete
  9. yup, percaya diri tapi yang bener. tar PD tapi keblinger juga banyak nah

    ReplyDelete
  10. Betul 3x.... Jangan paksa ajarkan Ikan memanjat pohon (y)

    ReplyDelete
  11. nahj kalau yang imbang bagaimana itu?

    ReplyDelete
  12. Imbang berarti, orang itu punya banyak intelektual. Multi talent

    ReplyDelete
  13. Kerennnn nak , perlu PD dalam menghadapi kehidupan ini.

    ReplyDelete
  14. dikatain "goblok" jadikan sebagai pembelajaran agar bisa berusaha lebih baik lagi / introspeksi diri #eaaaaa

    ReplyDelete
  15. Trims infonya , bagus buat referensi

    ReplyDelete
  16. kata kata akhirnya keren nih. hehe..
    "kita itu gak goblok. kita hanya gak sebidang sama mereka"

    ReplyDelete
  17. bener banget gan, kita punya bidang yang beda tentu keahliannya juga berbeda

    ReplyDelete
  18. Yang bilang "goblok" / "bodoh" sama orang, dia cuma gak tau cerita hidup kita, kenapa harus dipikirin? Saya punya keahlian sendiri, dan jangan bandingkan saya dengan bidang anda. -\m/

    ReplyDelete
  19. yap, aku dah bilang kita gak goblok, cuman beda bidang

    ReplyDelete
  20. yaps betul sekali mbak.. kita ngg' goblok, yang goblok itu yang menilai kita. yang berhak nilai kita itu ya tentunya yang mencipta kita heheheh.

    ReplyDelete
  21. sebenarnya orang juga berhak menilai orang lain, cuman..
    penilaian itu biasanya subyektif..
    nah subyektif itu yang kadang ala mereka

    ReplyDelete
  22. saya termasuk yg amaan kali ya hehee nilai diatas standar soalnya.. :)

    ReplyDelete
  23. Sebenarnya sih itu hak orang lain,cuma banyak mereka yang mengejek kita karena banyak kekurangan dari kita.

    ReplyDelete
  24. perkataan seperti bisa jadi buat seseorang mudah menyerah. jadi hati2 dalam berucap.

    ReplyDelete
  25. Replies
    1. iya, lisan yang penting emang. bair ga ada DEMO aksi damai
      nyahahaha

      Delete
  26. walaupun nilai saya jelek, saya ngerasa paling pinter,paling beruntung dikelas.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. caranya tinggal ngerasa bahwa kita pinter aja, haha

      Delete
  27. Well ga smua orang pintar dlm suatu hal. Smua org punya keunikan trsndri

    ReplyDelete
  28. Masing2 manusia diberikan kelebihan pasti ada kekurangan,,, jadi jangan pernah merendahkan oranglain karena kita pun masih punya banyak kekurangan

    ReplyDelete
  29. bener banget... setiap orang punya kelebihan dan kekurangan masing masing

    ReplyDelete
  30. tiap manusia itu gak ada yg goblog , cuman perkembangannya yg berbeda

    ReplyDelete
  31. kebanyakan orang berfikir orang yang gk pinter matematik itu "kurang cerdas". yah semua orang pasti udah diberikan kelebihannya masih" di bidangnya.

    BTW kurang berasa personal tulisannya kak ^_^ hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nanti kalok terlalu personal namanya diary kali de..

      Delete
  32. mungkin gw ga terlalu pintar tapi cukup berbakat hehehe

    ReplyDelete
  33. Jadi percaya diri setelah baca artikel ini

    ReplyDelete
  34. Saya jadi percaya diri sesudah baca artikl ini

    ReplyDelete
  35. Setuju banget sob, semua orang punya kelebihan dan kekurangannya masing2.

    ReplyDelete
  36. 1. ciye arief@ sama rusmayana@ komen samaaan ciye, jodo? nyahaha

    2. Abdul Aziz@ yah, asal gak kelebihan berat badan aja sih aku hehe

    ReplyDelete
  37. Inilah anehnya orang indonesia, dia yang bener-bener gabisa tetep dipaksa harus bisa. padahal orang punya porsinya masing-masing

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya iya bener, kayak aku dipaksa nonton GOPI wkwkwkw

      Delete
  38. Wah bener banget nihh

    ReplyDelete
  39. Wah bener banget nihh

    ReplyDelete
  40. Nike post mbak.. tapi yakin saya nggak stupid 😂

    ReplyDelete
  41. ya, manusia mempunyai keahlian di bidangnya masing2 :D

    ReplyDelete
  42. Hihi .setelah membacanya merasa lebih pede banget dah...

    ReplyDelete
  43. nice info jadi lebih pede dan percaya diri ahahha

    ReplyDelete
  44. nah ini nih, aku lemah di matematika..

    tapi kalo bahasa inggris mah,, juga ngga jago" amat sih,, hahaha

    ReplyDelete


Top