ini liburan berkualitas!

 Selamat pagi teman-teman, masih dalam nuansa liburan Natal dan sebentar lagi memasuki Tahun baru 2017. Pasti kalian pada berkumpul bareng keluarga, merencanakan sesuatu untuk dilakukan, bahkan sudah pergi ke luar kota atau malah luar negeri? Cakep deh liburan kalian! itu adalah liburan yang menyenangkan. Tetapi liburan seperti itu sangat melelahkan badan, 




dan ujungnya cuman ke Socmed seperti Facebook, Instagram, Twitter, Path, dll (kalian lebih punya banyak). Seru kan? Seru dong kumpul bareng keluarga rame-rame.  Semua itu liburan yang menyenangkan, sedangkan liburan bagi aku adalah liburan yang “Menenangkan”, karena hal yang menenangkan itu mempunyai kualitas. liburan yang menenangkan itu dibutuhkan karena libur berarti istirahat. Istirahat disini diperlukan bagi badan dan otak, buat kalian yang mahasisa mesti butuh liburan otak juga kan?

Bagi sebagian orang yang senang dengan ketenangan dan kesendirian seperti aku, Holiday itu tidak perlu Vacation, tidak perlu Traveling karena banyak faktor seperti harus mengejar kendaraan umum, berebut tiket, macet dijalan karena semua orang ingin mengunjungi tempat itu, capek di jalan, bete di jalan, dll. Aku sih sebenarnya suka pergi liburan ke tempat menarik cuman MALES BANGET kalau diperjalanan. Itu semua yang membuat liburanku menjadi TIDAK BERKUALITAS!
Baca juga tips Aktivitas Menunggu 
Liburan yang berkualitas menurutku adalah ketika aku bisa santai 100%, tidak memikirkan apapun, bisa melakukan kegiatan seperti mauku (tidak dikejar target waktu). Menikmati waktu kesendirian itu membuat kita bisa rileks 100%. Oops hal ini berlaku untuk yang masih single seperti aku, yang sudah berkeluarga? nikmatilah waktu dengankeluarga, aktivitas diluar rumah dengan keluarga, berkebun bareng, bersepeda atau jalan-jalan ke taman kota, mencoba memasak bareng walau hasilnya WTF. Semua itu dilakukan dan hasilnya meningkatkan kualitas hubungan antar pribadi keluarga loh!

Berkebun, memasak dan jalan-jalan bareng akan memberikan efek banyak percakapan. Mana ada kita lagi masak terus diem-dieman? berkebun juga, hehe. Ketika kita dapat berkebun bareng atau jalan-jalan bareng, maka pasti ada percakapan yang BELUM ADA sebelumnya ketika di rumah saja. Mungkin kalian bisa menemukan sisi lain dari pasangan kalian ketika jalan-jalan lewat obrolannya. Pengalamanku adalah waktu aku jalan-jalan dengan adek aku, aaku baru tahu kalau dia selama ini kepengen rasain makanan yang ada di taman ini waktu lewat cuman ga pernah kebeli, akhirnya beli deh, dan dia seneng.

Melakukan aktivitas seperti yang saya sebutkan di atas juga memberikan efek tenang loh! buktinya setelah berkebun atau jalan-jalan bareng mesti tidurnya pada pules, ya nggak? semua ini adalah kualitas!

Kira-kira menurut temen-temen gimana liburan berkualitas ala aku? ada yang lebih suka liburan capek-capek atau santai dengan keluarga? yuk discuss

35 comments

  1. Setuju dengan agan yang bilang, kalau liburan itu harus 100% santai. Hilangkan kepenatan dengan liburan. Nice Artikel gan

    ReplyDelete
  2. nah iya kan? liburan itu harus rileks baik fisik maupun psikis

    ReplyDelete
  3. kalo ane liburan lebih suka keluar2 gitu gan, emang sih melelahkan tp itu sudah terbayarkan dgn rasa senang ane

    ReplyDelete
  4. yap, itu pilihan ada yang suka memburu kepuasan mata lihat pemandangan keren2 kan ?

    ReplyDelete
  5. Betul sekali gan, tapi liburan saya saat ini saya habiskan untuk menjalankan aktivitas blogging gan. Kalau bersantai sangan sedikit sekali waktunya.

    ReplyDelete
  6. harus 1000% enjoy nih liburanya, jangan sampai tidak hepi

    ReplyDelete
  7. weh blogging ya, aku juga nulis ini barusan karena aku libur dan menikmati liburku *sip

    ReplyDelete
  8. yap, ukuran heppi orang2 juga beda yah

    ReplyDelete
  9. ane lebih milih cape tapi bareng keluarga daripada santai sendirian

    ReplyDelete
  10. kalau saya yang namanya hari libur jarang keluar rumah juga sih. lebih milih untuk istirahat aja di rumah sambil menikmati kopi hangat. Kalau mau ngopi ke rumah aja,,, ada pempek loh.

    ReplyDelete
  11. waaah?! aku suka pempek kapal selam!

    ReplyDelete
  12. Kalau saya liburan cuma dirumahnya tidur :)

    ReplyDelete
  13. kalo yang saya suka justru perjalanannya...liburannya juga sih :)

    ReplyDelete
  14. liburan menurut saya yang seru main kumpul sama temen lama

    ReplyDelete
  15. kumpul sama temen lama, keluarga, itu udah paling menyenangkan

    ReplyDelete
  16. klo Aku liburannya ke pantai...sambil nyari inspirasi :-d

    ReplyDelete
  17. Liburan kali ini saya isi dengan ngeblog :D

    ReplyDelete
  18. artikel yang bagus, thanks for sharing gan :)

    ReplyDelete
  19. terima kasih kembali sudah mampir dan menyukai artikel aku

    ReplyDelete
  20. Yes...Selamat liburan hehe
    Memang liburan paling enak ketika kita bisa melakukan bebas hobi kita. Mau berkebun, mau masak, main game, termasuk nulis postingan baru di blog. Yang penting adalah berkegiatan kan libur gak melulu tidur aja.

    ReplyDelete
  21. padahal q sukak tidur lho nyahahaha

    ReplyDelete
  22. Liburan tu harus relax dan juga bisa dengan memanjakan mata dengan pemandangan yang indah ...

    ReplyDelete
  23. nah itu, makanya q sering ngaca.
    kan aku cakep xixixix

    ReplyDelete
  24. artikel bagus gak bikin bingung jadi betah deh:)

    ReplyDelete
  25. Ane pake fitur dualspace pas liburan. Biar gak mikirin notif kerjaan di hp haha

    ReplyDelete
  26. klau anee iburan mikirin kerja terus gan...mknya anee kurang sante

    ReplyDelete
  27. enak bener ente sob liburannya.. ane kaga bisa liburan noh, andaikan saja saya bisa ikutan liburan bareng ente, pasti asik hhe

    ReplyDelete
  28. Ayok meet up kapan" bole liburan bareng juga

    ReplyDelete
  29. setuju banged :D

    ReplyDelete
  30. klo nyari yg santai mahh... tidurrr.....

    ReplyDelete


Top