Aktivitas Menunggu

Halo sobat bonbon. Teman-teman pernah menunggu sesuatu? Pasti pernah!
Menunggu adalah tindakan yang membosankan banyak kata orang. Menunggu menurut saya ada dua macam, yaitu menunggu sesuatu yang pasti dan tidak pasti. Menunggu hal yang pasti adalah ketika kita menunggu sebuah nomor. Nomor disini banyak artiannya seperti nomor antrean, giliran  panggilan puskesmas, 

menunggu jatuh kalender, menunggu ulang tahun, menunggu mencapai level (dengan indikator nomor), dll. Menunggu hal yang pasti seperti ini menurut saya lebih baik ketimbang menunggu hal yang sama sekali tidak ada tolak ukurnya. Apa tolak ukurnya? 
Nomor. Manusia hidup di dunia sangat erat dengan nomor walaupun banyak sekali orang membenci matematika (saya juga, apalagi urusan integral). Dengan nomor tersebut, manusia memperkirakan sesuatu. Jarak, waktu, kecepatan, perhitungan suhu, dll. 

Kembali lagi ke topik menunggu. Dengan mengetahui nomor atau dengan tahu bahwa aku di posisi nomor sekian, kita bisa lebih gampang menerima giliran walaupun kadang "buset ramenya" tapi hanya ungkapan semata dan TIDAK membuat kita menyudahi aktivitas menunggu tersebut. Contoh kongkrit, dengan mengetahui angka mana orang-orang masih bisa mempertahankan aktivitas tsb adalah menunggu antrean, giliran dan jatuh tempo. Kebanyakan sanggup bertahan dengan kepentingannya.
Kemudian menunggu hal tidak pasti. Hal tidak pasti tersebut adalah sama sekali tidak berkaitan dengan adanya nomor. Walaupun berkaitan mungkin sangat minim. Minim disini adalah ketika masih "bias" penggunaan nomornya. 

Apa itu kata bias?
Bukannya biasanya kata bias itu auto correction Ms. Word untuk nulis Bisa menjadi Bias? (Hehe)
No no, bukan bukan..

Kata bias disini berarti kabur, unclear, samar-samar, dan tidak terkalkulasi. Jadi penggunaan nomor yang sangat minim akan mengaburkan akal kita. Jelas dalam matematika sekalipun, ESENSINYA adalah pelajaran menghitung nomor. Tetapi jika nomornya sangat minim? Dan isinya huruf, maka akan susah dihitung. Contohnya X + Y + Z = Si Dia (ooops curcol) 

Lalu dengan menunggu apa hubungannya? Baik kita kaitkan. Menunggu hal yg tidak pasti dan minim nomor adalah ketika kita menunggu suatu KEPUTUSAN. Benar, keputusan. Jatuhnya keputusan akan sangat tergantung pada situasi dan kondisi, karena ketika tidak tepat akan mempengaruhi keputusan tsb. Termasuk juga menunggi waktu yg tepat untuk memberi saran dan kritik, nasihat, dll yang berkaitan dengan keadaan psikologis seseorang. Contohnya kalau dia nunggu aku bales bbmnya kalo aku lagi ngegame (kadang ampe dia ngambek), nunggu mama beliin PSP baru, dll. 

Lalu kalian orang yang seperti apa?
1. Sabar tetap tenang
2. Males kalau menunggu

Bagi teman-teman yang tetap tenang saya acungi jempol dan tolong bimbing Bonbon ya. Bagi teman-tenan yang di posisi nomor dua seperti saya, coba baca lebih lanjut
.
1. Dengarkan musik
Dengan adanya musik, bisa menstimulus otak manusia kearah mood yang lebih baik. Jadi putarlah musik yang ceria atau nge-beat. Tetapi lihat sekelilingmu dan usahakan jangan mengganggu sekitar, gunakan perangkat ear phone. Hasilnya jadi sabar atau teralihkan.

2. Main game
Saya ini cewe yang seneng banget dengan permainan konsol game portable (bukan game PC). Saya selalu membawa game di tasku, well biasanya PSP Go yang aku bawa. Bermain game juga layaknya seperti mendengarkan musik loh, kita bisa tetep asik dan autis dengan dunia kita sendiri. Baginkaean-kawan yang tak punya konsol portable bisa install emulator di HH (handheld) android masing-masing. Nama emulatornya adalah PPSSPP biasanya yang Gold, download rom gamenya di Emuparadise (klik di sini) atau situs sejenis dan mainkan di HH kalian! Ngelag? Setting dulu PPSSPPnya, ops saya tidak membahas dan menyediakan link download lho. Dengan begitu kita bisa menghundari malesnya antrean dan orang lain melihat kita tetap asik. Eiits tapi tetap pasang telinga kalau nomor antrean kita dipanggil ya. 

3. Bermain sosial media
Ini yang kebanyakan orang lakukan, tidak ada yang spesial dengan ini. Tapi, tolong jangan update status hal yang negatif contohnya "sial bener aku antre banyak" dll. Kalian lebih jago ngeluh kok hehe.

4. Menulis Blog dan Blogwalking
Nah bagi para blogger, menunggu bisa digunakan untuk menulis blognya. Kadang kesendirian menunggu mendatangkan ide. Artikel ini juga ditulis saat aku menunggu antre resep di puskesmas via Blogger Android. 



Para blogger juga bisa melakukan blogwalking dan berkomentar di blog yg dikunjungi. Well, sambil menyelam pipis di air kan? Hehehe.

5. Membaca Buku
Tidak ada penjelasan banyak di sini karena aku bukan orang yang suka baca buku novel, apalagi pelajaran iuuuuch. Tapi dengan kita membaca buku, itu menjadi keasikan tersendiri bagi penikmat buku lho...
6. Bersosial dengan orang lain
Ini yang menurutku paling penting dan menantang! hidup memang perlu sosialisasi yang real. Mau aman? ajak teman untuk menemani di tempat, kalau tidak bisa juga mengajak bcara orang yang di sekitar kita dengan kepentingan yang sama. Biasanya saya ngajak omong ibu-ibu krena ibu-ibu paling gampang ditebak pikirannya dan lebih ramah ketimbang bapak-bapak. Kalau mas-mas sih kadang malah pake minta kontak aku segala (aihh) kalau embak-embak? ya kali di balas seperlunya terus pindah tempat ("TT__TT)
sekedar say hello, nanti topik pasti mengalir kok (trust me it work)
Itulah hal menunggu dan keasikannya menurut aku. Kali aja teman-teman punya cerita lain dalam menunggu bisa share di komentar. 
Okay? Yuuuuk ^^

34 comments

  1. Kalo gua sih orang yang males nunggu, jadi bermanfaat banget tipsnya :)

    ReplyDelete
  2. Kalo gua sih orang yang males nunggu, jadi bermanfaat banget tipsnya :)

    ReplyDelete
  3. wempi@ sama-sama senang lho bisa bermanfaat. jdi semangat

    ReplyDelete
  4. Hal yang paling membosankan adalah menunggu, apalagi menunggu yang gak pasti :)

    ReplyDelete
  5. bener tuh sob, dari pada kita menunggu dan tidak melakukan apapun, lebih baik diisi dengan sebuah kegiatan. pekerjaan yang paling menjengkelkan adalah menunggu, dan kita harus mensiasatinya dengan melakukan hal hal yang positif..

    ReplyDelete
  6. saya sangat males yang namanya nunggu bikin bete iya

    ReplyDelete
  7. bagi saya menunggu itu hal yang lumrah tapi menunggu itu sangat membosankan

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. tidak semua yang di internet itu dipanggil MAS

      Delete
  9. menunggu menggu terus membuaat capek saya gan

    ReplyDelete
  10. bener tuh gan, kalo janjian sama orang lain ane selalu datang duluan. Bete sih emang, tapi ane selalu denger musik untuk menghilangkan rasa bete tersebut sampai orang yang ane tunggu datang. Hehehe

    ReplyDelete
  11. Menunggu??? Sama dengan ngantuk,bosen,muales,WEGAH(bhsa jawa).😂😄

    ReplyDelete
  12. Wah... saya udah sering menunggu... semuanya saya lakukan itu :D

    ReplyDelete
  13. menunggu membosankan kalo gk ada aktivitas lainnya tapi di postingan ini bisa di coba

    ReplyDelete
  14. Nomer memang sudah biasa dalam hidup,disetiap tempat pasti nemu nomer. Kayak flat mobil,motor,dll.

    ReplyDelete
  15. Menunggu mungkin salah satu hal yang kubenci, harus nunggu san bingung mau ngapain saat itu juga.

    ReplyDelete
  16. Nomor 4 s.d 6 setuju gan... Menulis, postingan, blogwalking dan handling terus situsnya. Jadi tidak sia-sia gan

    ReplyDelete
  17. Kadang gak sempet bawa buku kecuali memang sudah tahu kondisi bahwa di suatu tempat misal nunggu antrian apa yang lama jadi sudah bawa buku dari rumah duluan. Kalo nggak ya ngobrol sama kanan kiri aja hahaha hihihi

    ReplyDelete
  18. biasanya cowo nih yang banyak menunggu dan ce yang selalu lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku mandinya lama, biarin aja dia nunggu wkwkw

      Delete
  19. Nice infona nih, bisa dicoba nih... Thanks..

    ReplyDelete
  20. aku tidak suka menunggu apalagi membuat seseorang menunggu :v (sasori)

    ReplyDelete
  21. menunggu lagi menunggu lagi males banget huhuhu

    ReplyDelete
  22. setuju banged :D apaagi ane paling gasuka kalau disuruh nunggu :3 harus On Time :v :v

    ReplyDelete
  23. Menunggu oh menunggu bete banget kalo disuruh nunggu Nice Artikel gan

    ReplyDelete
  24. klau ane menunggu pacar dengan main game gan haaa

    ReplyDelete
  25. seperti di jepang aja, yg ngantri sendalnya di jejerin berurutan :D lebih praktis

    ReplyDelete
  26. Menunggu bikin bosen gan, menghabiskan waktu untuk tidak penting

    ReplyDelete
  27. menunggu adalah hal yang paling membosankan, nice tips :-)

    ReplyDelete
  28. Menunggu sambil nge blog jadi makin asyik dan bermanfaat sekali.
    Salam kenal mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal rio, cuma boros kuota hehe. kaloka da wifi jadi asik

      Delete


Top